Membiasakan Hidup Sehat Dengan Mengkonsumsi Pisang Cavendish

Pisang Cavendish Petite 19

Pisang merupakan buah lokal yang memiliki banyak jenis dan kaya akan manfaat. Tentu semua jenis pisang memiliki manfaat yang berbeda-beda, terlebih lagi pada pisang jenis cavendish. Sebagian masyarakat Indonesia mungkin masih banyak yang belum mengetahui jenis pisang cavendish ini. Oleh karena itu, di sini kita akan mengenalkan pisang cavendish berikut manfaatnya. Pisang cavendish sendiri memiliki tekstur dan rasa yang berbeda dengan pisang jenis lain. Rasa dari daging buah pisang cavendish ini lebih legit dari yang lain. Selain itu, teksturnya juga lebih empuk dalam artian tidak terlalu keras dan tidak terlalu lembek.

Untuk mendapatkan pisang cavendish sebagai konsumsi sehari-hari, anda tidak perlu bingung-bingung di mana anda bisa membelinya. Anda tinggal mencari saja pisang cavendish di website TaniHub yang merupakan pusat perbelanjaan terlengkap dari hasil pertanian. Segala jenis pisang dan buah lainnya bisa anda dapatkan di TaniHub. Tidak hanya itu, sayur mayur, bumbu masak, unggas dan telur, ikan, dan lain sebagainya semua tersedia di TaniHub. Anda juga tidak perlu khawatir dengan kualitas hasil pertanian yang dibelanjakan, karena dijamin masih sangat fresh dan dalam keadaan baik.

Apalagi proses pengirimannya juga super cepat, anda pesan sekarang maka besok langsung datang. Uniknya lagi, TaniHub selalu menawarkan promo bagi para konsumennya.

Dan berikut akan kami paparkan manfaat pisang cavendish yang kaya akan manfaat dan baik untuk kesehatan tubuh kita. Apalagi di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini, kita tentu harus memasok tubuh kita dengan gizi dan nutrisi yang cukup.

Manfaat Pisang Cavendish

1. Menjaga Imunitas Tubuh

Pisang cavendish memiliki kandungan senyawa antioksidan yang sangat tinggi. Senyawa antioksidan itu sendiri sangat mendorong produksi sel darah putih yang berguna untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Tidak hanya itu, pisang cavendish juga mampu melawan pertumbuhan sel kanker.

2. Baik Untuk Penderita Diabetes

Sebagaimana yang kita ketahui bahwa penderita diabetes itu harus menghindari makanan manis yang terlalu banyak mengandung gula. Akan tetapi, pisang cavendish ini justru sangat baik untuk dikonsumsi bagi penderita diabetes. Meskipun pisang cavendish memiliki rasa manis dan karbohidrat yang tinggi, namun pisang jenis ini sangat ampuh menghambat penyerapan karbohidrat dalam darah, karena di dalamnya terdapat kandungan fiber. Hebatnya lagi, ada kandungan Vitamin B6 yang bertindak mengurangi stress dengan sangat efektif, sehingga penyakit diabetes pun akan lebih terkontrol.

3. Baik Untuk Kesehatan Mata

Sebagai indra yang sangat penting dalam tubuh manusia, mata tentu harus dijaga dan dirawat, salah satunya adalah dengan mengkonsumsi buah pisang cavendish. Loh kok bisa?

Bisa dong. Jadi, ketika anda mengkonsumsi pisang cavendish sebanyak 3 buah per hari, itu artinya anda berusaha menghindar dari penyakit katarak. Pisang jenis ini memiliki kandungan Vitamin A yang sangat membantu dalam melindungi membran mata, bahkan mampu memberikan penerangan pada kornea.

4. Menjaga Kesehatan Kulit dan Wajah

Dalam dunia kecantikan, buah pisang seringkali dijadikan sebagai primadona bahan lulur atau pun masker. Hal ini karena memang pisang cavendish memiliki kandungan nutrisi yang sangat bagus untuk memperhalus kulit dan mempercantik wajah.

5. Bermanfaat Untuk Pembentukan Tulang dan Gigi

Biasanya orang tua akan memberikan pisang sebagai makanan untuk buah hatinya yang sedang masa pertumbuhan dengan maksud agar tulang dan giginya dapat tumbuh dengan baik. Pisang cavendish memiliki kandungan potasium yang manfaatnya tidak main-main, sebab potassium tersebut dapat mencegah hilangnya kalsium pada tulang dan gigi. Pisang cavendish juga sangat cocok bagi manula untuk mencegah osteoporosis.