Yuk, Kita Intip Pembahasan Pada Pagelaran IMS 2020 by IDN Media

6.500 Orang Kunjungi Acara IMS 2020 yang Digelar 2 Hari

Sebagai salah satu perusahaan media terbesar dan paling populer di Indonesia, IDN Times pun menyelenggarakan acara Indonesia Millennial Summit di The Tribrata, Dharmawangsa, Jakarta Selatan, pada 17 – 18 Januari 2020. Pada acara IMS 2020 tersebut menghadirkan lebih dari 60 pembicara kompeten dari berbagai bidang seperti poltik, bisnis, olahraga, lina agama, budaya, ekonomi, lingkungan, hingga kepemimpinan millennial.

IMS 2020 itu sendiri merupakan ajang millennial terbesar di Indonesia, karena dihadiri lebih dari 5.000 pemimpin millennial. Bukan hanya itu saja, dalam ajang IMS 2020 ini juga IDN Times merilis Millennial Report 2020 yang melibatkan 5.500 responden dari 11 kota di Indonesia.

Ajang IMS 2020 Menjadi Trending Topic di Twitter Dua Hari Berturut-turut

Indonesia Millennial Summit Januari IMS 2020 yang diselenggarakan pada 17 – 18 Januari IMS 2020 pun sukses digelar. Bahkan yang lebih menariknya lagi, ajang millennial terbesar di Indonesia ini berlangsung meriah dan berhasil menjadi sorotan public. Hal itu pun terbukti, dimana acara IMS 2020 tersebut sempat menjadi trending topinc di Twitter selama empat kali dalam dua hari berturut-turut lho.

Acara tahunan terbesar yang digagas oleh IDN Media ini pun mengedepankan tujuan yang sama, yakni shaping Indonesia’s future. Itu sebabnya, mengapa ajang tersebut dihadiri oleh para pemimpin dan tokoh inspiratif dari berbagai macam latar belakang. Diselenggarakan di The Tribrata, Dharmawangsa, Jakarta Selatan, ajang Indonesia Millennial Summit mengusung beberapa topic yang sangat menarik.

Tokoh-Tokoh Penting Yang Hadir di Ajang Indonesia Millennial Summit 2020

Pada topic pertama mengusung tema Visionary Leaders yang menghadirkan beberapa tokoh penting seperti Erick Thohir (Menteri BUMN RI), Jhonny G Plate (Menteri Komunikasi dan Informatika), Nadiem Makarim (Menteri Pendidikan dan Kebudayaan), Tri Rismaharini (Wali Kota Surabaya), Ganjar Pranowo (Gubernur Provinsi Jawa Tengah), dan masih banyak lagi. Pada sesi tersebut membahas tentang bagaimana para pemimpin sektor public dan swasta agar dapat bekerja secara kolaboratif, sehingga bisa mengatasi isu-isu sosial dan ekonomi yang terjadi belakangan ini di Negara Indonesia.

Pada topic yang kedua mengusung tema “Future is Female”, yang menjadi sebuah sesi inspiratif bagi para perempuan millennial di Indonesia. Melalui konferensi ini juga dihadiri oleh beberapa tokoh penting dan public figure seperti Luna Maya (artis & pengusaha), Carline Darjanto (CEO, Founder, dan Creative Director Cottonink), dan Ykha Amelz (ilustrator) yang membahas seputar karier, ambisi, ketakutan, serta tantangan yang kerap dialami oleh perempuan.

“Future is Female” ini merupakan sebuah gerakan pemberdayaan perempuan, yang bertujuan agar mereka bisa menyatakan pendiriannya, menyuarakan pemikirannya, serta berbagi tentang perjalanan mereka dalam menciptakan dunia yang lebih baik untuk perempuan millennial di masa depan.

Pada topic yang ketiga mengusung tema “Talent Trifecta” yang dihadiri oleh beberapa artis, atlet, dan bakat baru di Indonesia seperti Aqsa Aswar (peraih medali emas jetski di Asian Games 2018), Adib Hidayat (Editor in Chief Billboard Indonesia), Stephany Josephine (pembawa acara narasi TV), dan beberapa sejumlah pembicara lainnya yang diharapkan agar bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat Indonesia. Topic yang terakhir adalah “Hijrah” yang dihadiri oleh Ustadz Abu Fida (Pemimpin Agama), Muzammil Hasballah (Pembaca Al – Quran), Atiatul Muqtadir (Ketua BEM Universitas Gadjah Mada 2019), dan pembicara lainnya untuk membahas tentang arti hijrah yang sebenarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *