Variasi Kue Yang Bisa Dijadikan Inspirasi Kue Ulang Tahun

main image

Kue ulang tahun bisa dibuat dengan berbagai versi, juga dengan berbagai jenis kue. Hal tersebut pun dilakukan tergantung selera atau permintaan dari pembuatnya. Ada bervariasi jenis kue yang cocok dijadikan untuk ulang tahun, yang terpenting adalah hiasan atau dekorasi dari kue tersebut. Jenis-jenis kue tersebut antara lain sebagai berikut.

  1. Kue Bolu Sederhana

Jenis kue yang pertama termasuk kategori kue yang paling simpel dan sederhana, yaitu kue bolu biasa yang sederhana. Membuatnya pun tidak sulit, hanya dengan beberapa bahan seperti telur, terigu, dan gula adalah bahan standar.

Selebihnya tergantung kreasi Anda sendiri. Untuk pilihan kue bolu, biasanya mengandalkan dekorasi atau hiasan kue dari krim untuk membuatnya meriah.

  1. Kue Brownies Kukus

Anda pasti pernah membuat kue brownies, baik jenis brownies kukus ataupun panggang. Tapi kali ini, kue brownies yang cocok untuk dijadikan kue ulang tahun adalah brownies kukus. Rasa brownies yang sangat manis dan nikmat, benar-benar cocok untuk merayakan ulang tahun.

Warna coklatnya yang cantik juga makin membuat suasana ulang tahun tambah meriah, ditambah hiasan yang cantik seperti aneka buah-buahan di atasnya ataupun mesis dan keju.

  1. Kue Lapis Surabaya

Pilihan berikut ini sebenarnya tidak terlalu umum dan jarang digunakan untuk kue ulang tahun, tapi bukan tidak mungkin untuk dicoba. Karena, kue lapis Surabaya juga masih cocok untuk dijadikan salah satu rekomendasi kue untuk ulang tahun. Hanya perlu menghias kue lapis Surabaya yang sudah jadi dengan dekorasi kue untuk ulang tahun.

  1. Sponge Cake

Sponge cake dikenal sebagai kue yang sedikit mewah, kue yang memiliki tekstur lembut dan empuk. Dimana cara membuatnya dengan proses dipanggang menggunakan oven.

Cukup familiar untuk sebuah kue perayaan ulang tahun, bahkan ada banyak variasi model kue. Misalnya saja dengan menggunakan topping yang beraneka ragam seperti astor ataupun wafer di bagian pinggir kue.

  1. Kue Black Forest

Kue berikut ini juga populer sebagai kue ulang tahun, banyak juga yang sering menggunakan jenis kue black forest ini. kue ini pun juga terlihat mewah, identik dengan coklat dan buah cherry di atasnya. Tidak terlalu banyak menggunakan krim kue, karena sudah menggunakan coklat yang cukup banyak.

  1. Kue Creme Brulee

Setelah Lapis Surabaya yang agak jarang, kue ini pun juga jarang ditemukan untuk perayaan ulang tahun. Bukan berarti tidak cocok, justru kue yang terlihat mahal dan mewah ini juga sangat cocok dijadikan pilihan.

Mungkin memang belum banyak yang menggunakan jenis kue ini untuk ulang tahun. Resep crème brulee cake ini tidak terlalu sulit, bisa menggunakan resep yang hampir sama dengan kue brownies. Tampilannya anggun, dan rasanya luar biasa nikmat. Tidak hanya cantik di luar tapi juga cantik di dalam mulut.

  1. Kue Tart

Jenis kue yang terakhir ini semua orang sudah mengetahuinya, bahwa memang kue ini sudah biasa dijadikan kue untuk ulang tahun. Beberapa toko kue yang menyediakan kue untuk ulang tahun, selalu memiliki koleksi kue tart. Kuenya yang berwarna coklat juga dihiasi banyak variasi coklat.

Melihat bentuk dari berbagai kue yang dijadikan untuk merayakan ulang tahun ini, pasti Anda akan tertarik dan berselera. Semua jenis kue tersebut bisa dibuat semenarik mungkin, karena akan dijadikan kue ulang tahun yang identik dengan kemeriahan. Oleh karena itu, dekorasi kue pun harus meriah.