Tips Liburan Singkat di Thailand

Thailand adalah salah satu negara di kawasan Asia Tenggara atau ASEAN yang menarik untuk dikunjungi setelah Indonesia. Di Negeri Gajah Putih ini, sangat mudah ditemukan pemandangan alam yang sangat menawan, kuliner khas yang kaya rasa, serta budaya yang unik. Maka tak heran kalau jutaan turis asing selalu berkunjung ke negara yang berhadapan dengan laut Andaman ini. Turis dari Indonesia pun tidak mau kalah. Saat peak season, pemesanan tiket penerbangan internasional dari Indonesia ke Thailand tergolong cukup banyak.

Selain karena tidak terlalu mahal dan memiliki pesona yang mengagumkan, ada faktor lain yang membuat banyak turis asal Indonesia memilih untuk menghabiskan waktu libur di Thailand,  yaitu karena Negeri Gajah Putih tetap menarik untuk dikunjungi meskipun hanya memiliki waktu libur yang singkat. Caranya adalah dengan melakukan hal-hal berikut ini agar liburan singkat di Thailand bisa terasa sangat menyenangkan.

Pusatkan Liburanmu di 1 Wilayah Saja

Seperti halnya Indonesia, Thailand memiliki banyak daerah yang menarik untuk dikunjungi. Namun untuk mengunjungi semua tempat menarik di Thailand, butuh waktu yang tidak sedikit karena jaraknya cukup jauh. Meskipun kamu bisa mendatangi semua daerah tersebut dalam sekali liburan, kamu tidak akan bisa menghabiskan banyak waktu di sana karena harus segera pergi ke daerah selanjutnya.

Jadi cara terbaik agar liburan singkat di Thailand bisa terasa sangat menyenangkan adalah dengan pusatkanlah liburanmu di 1 atau 2 wilayah saja. Agar saat berada di sana, kamu bisa lebih puas menikmati setiap momen liburan yang dilewatkan. Beberapa daerah yang bisa kamu pilih antara lain Bangkok, Phuket, atau Krabi. Semua tempat tersebut memiliki pesona yang sama indahnya. Fyi, Phuket dan Krabi pun merupakan akses paling dekat untuk mengunjungi Kepulauan Phi Phi yang terkenal lewat film The Beach sebagai salah satu surga yang tersembunyi. Jadi kalau kamu inign melihat keindahan pulau tersebut, Phuket dan Krabi jadi daerah yang tepat untuk dikunjungi saat liburan singkat.

Pilih Penginapan Dekat Tempat Wisata

Agar semakin menghemat waktu. Sebaiknya pilihlah penginapan yang lokasinya sangat berdekatan dengan kawasan wisata. Bahkan kalau perlu pesanlah hotel di kawasan wisata tersebut. Meskipun biasanya harga penginapan di kawasan wisata cenderung lebih mahal, tapi setidaknya kamu bisa menghemat banyak waktu. Liburan pun akan terasa semakin efektif dan berkesan. Soalnya begitu keluar dari penginapan, kamu hanya butuh waktu beberapa menit saja untuk langsung melihat keindahan alam Thailand.

Jika memilih liburan di Bangkok, kamu bisa memesan penginapan di kawasan Khao San Road yang jaraknya cukup dekat dengan beberapa spot menarik di Bangkok. Kawasan ini cukup digemari para turis atau backpacker. Namun, penginapan di Khao San Road selalu penuh saat peak season. Jadi sebaiknya kamu pesan penginapan di sana sejak jauh hari. Sedangkan di Krabi, pilihan penginapan terbaik ada di kawasan Ao Nang. Kalau di Phuket, kamu bisa memesan penginapan di Patong.

Pilihan Transportasi Paling Efektif

Sama halnya dengan negara ASEAN lainnya, lalu lintas di Thailand tergolong cukup padat. Maka dari itu, pemilihan moda transportasi sangat menentukan apakah liburan singkatmu bisa berjalan efektif atau tidak. Maka dari itu, pilihlah moda transportasi di Thailand yang di rasa paling cepat seperti taksi di Phuket, Bangkok Mass Transit System (BTS) di Bangkok, menyewa sepeda motor di Krabi, atau pilihan moda trasportasi cepat lainnya.

Susun Itenerary Seefektif Mungkin

Kunci dari liburan singkat yang efektif adalah itenerary yang tersusun dengan baik dan dijalani sesuai dengan rencana. Untuk itu, pastikan kamu mencari informasi sebanyak mungkin tentang hal yang berkaitan dengan pariwisata di Thailand, lalu buat rencana perjalanan yang paling mungkin kamu lakukan dalam waktu singkat, sesuai dengan informasi yang sudah kamu kumpulkan.

Langsung Pesan Tiket Pulang-Pergi

Dengan banyaknya pesona yang ada di sana, Thailand mampu membuat setiap wisatawan yang berkunjung ke sana merasa betah dan ingin berlama-lama berada di Negeri Gajah Putih ini. Tapi karena waktu yang kamu miliki hanya sedikit, sebaiknya pesanlah tiket perjalanan dari dan menuju Thailand sekaligus. Tujuannya, agar kamu tidak tergoda untuk tinggal lebih lama di sana dan tetap konsisten dengan itenerary yang sudah disusun sejak jauh hari.

Selain itu, pemesanan tiket pesawat untuk pulang-pergi dapat membuat liburanmu terasa lebih mudah. Apalagi kalau tiket pesawat dari dan menuju Thailan dipesan sejak jauh haru, peluang kamu untuk mendapat harga tiket yang lebih murah sangat terbuka lebar.

Jadi kalau kamu cuma punya waktu libur yang singkat tapi sangat ingin liburan di Thailan, tidak perlu ragu lagi untuk segera berangkat. Ayo pesan tiket penerbangan internasional ke Thailand seperti Batik Air dari sekarang. Kamu dapat memesan tiket  Batik Air di reservasi.com.

Dengan memesan tiket Batik Air di reservasi.com, kamu bisa mendapatkan tiket penerbangan internasional ke Thailand dengan penawaran harga terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *