Tips Agar Handphone Tidak Lemot

Smart handphone atau hadnphone pintar sekarang sudah banyak produsen berlomba-lomba untuk menciptakan handphone yang paling canggih. Terkadang bukan saja bisa mengambil foto dengan mudah tetapi produsen handphone juga berlomba-lomba untuk menciptakan handphone dengan akses internet cepat. Hal ini dikarenakan handphone dengan akses tercepat yang paling banyak dicari oleh konsumen. Namun sayangnya semakin canggih sebuah handphone maka kekuatan daya baterai semakin kecil. Hal ini dikarenakan handphone dipaksa bekerja lebih keras. Tetapi sebenarnya anda tak perlu harus membeli handphone yang terbaru untuk mendapatkan handphone dengan akses yang tidak lemot. Karena sebenarnya ada berbagai hal yang membuat handphone xiaomi anda menjadi lemot. Anda bisa memperhatikan tips berikut agar handphone anda tidak lemot.

  1. Jangan Menggunakan Handphone Ketika Sedang Dicas

Salah satu hal yang membuat handphone menjadi lemot adalah ketika sedang dicas atau diisi daya baterainya, handphone masih anda gunakan. Bahkan lebih parah lagi ada beberapa orang yang menelpon sambil mengisi daya baterai handphone mereka. padahal hal tersebut bukan hanya akan membahayakan handphone yang anda miliki, hal tersebut juga bisa membahayakan diri anda. Karena handphone bisa meledak karena terlalu panas. Karena handphone sambil digunakan ketika dicas maka handphone akan menjadi panas dan akan membuat handphone jadi lemot bahkan handphone bisa meledak atau korslet secara tiba-tiba. Tentunya hal tersebut tidak ingin terjadi pada anda. Maka dari itu matikan handphone anda ketika sedang dicas.

  1. Jangan Terlalu Banyak Mengunduh Aplikasi

Hal lainnya yang juga bisa menyebabkan handphone anda lemot adalah terlalu banyak anda mengunduh aplikasi di handphone anda. Misalnya anda baru membeli hp xiaomi terbaru kemudian anda mengunduh semua aplikasi yang anda mau. Jika semua aplikasi tersebut anda unduh tanpa menyaring mana yang anda butuhkan maka bukan saja akan memenuhi memori anda tetapi juga bisa membuat handphone anda menjadi lemot. Untuk itu ada baiknya jika anda mengunduh aplikasi yang anda rasa anda butuhkan dan yang paling penting saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *