Setya Novanto kembali Berakting Dalam Sidang Perdananya

Ketua DPR RI sekaigus mantan ketua Umum Partai Golkar yang bernama Setya Novanto, memang sedang menjadi perbincangan hangat entah itu di Media maupun di kalangan masyarakat. Selain karena terlibat kasus korupsi E-KTP, ia juga sempat membuat heboh publik dengan sandiwara yang dibuatnya. Ya, ia membuat sandiwara kecelakaan, dimana mobil fortuner yang ditumpanginya itu menabrak sebuah tiang listrik. Saat terjadi kecelakaan, Setya Novanto ditemani oleh seorang sopir dan seorang ajudan. Dikabarkan bahwa Setnov mengalami benturan dibagian kepala, sedangkan sopir dan ajudannya tidak mengalami luka sedikit pun. Tentu saja peristiwa kecelakaan ini sangat kental dengan aroma sandiwara, mengingat ia masih berstatus sebagai tersangka. Tak lama dari peristiwa kecelakaan yang dialami Setnov, banyak meme-meme kocak yang bermunculan dengan hastag #savetianglistrik.

Bagaikan artis papan atas, kini ia kembali menjadi sorotan media dan publik. Pada hari Rabu tanggal 13 Desember 2017, manta ketua DPR ini menghadiri sidang di pengadilan tindak pidana korupsi di Jakarta. Dengan mengenakan kemeja berwarna putih, Setnov tampak dikawal oleh aparat kepolisian yang dibarengi dengan beberapa petugas dari KPK. Seperti dilansir dari berita terbaru, ia tampak berjalan terpincang-pincang yang disertai dengan wajah yang pucat. Meski dalam kondisi yang tidak fit, namun petugas KPK sama sekali tidak bersimpati dan langsung menggiring mantan ketua DPR ini kedalam ruang sidang.

Pengadilan Tipikor Jakarta membuka sidang perdana kasus korupsi E-KTP dengan terdakwa Setya Novanto. Didalam sidang tersebut, sang pengadil membacakan agenda pendakwaan terhadap pelaku, semenjak KPK menahan Setnov pada hari Jumat 17 November 2017. Sidang itu sendiri dimulai pada pukul 10.10 WIB, dimana Setya Novanto hanya tertunduk lesu dan tidak ada satupun perkataan yang terucap dari bibirnya. Bahkan, ia tidak menjawab satupun pertanyaan dari sang pengadil. Setya Novanto hanya bisa mengeluarkan suara batuk, dan tangan kirinya tampak memegang tisu yang digunakan untuk menutupi mulutnya. meski Setnov terlihat seperti orang sakit, namun Irene Putrie selaku Jaksa KPK menyatakan bahwa terdakwa dalam keadaan sehat walafiat.

Selepas rehat, sidang tersebut kembali digelar lagi pada pukul 16.40 WIB. Hakim mengatakan bahwa duduk perkara ini terdapat pada diri Setya Novanto, yang mengklaim sakit, diare, kurang sehat, dan tidak mau menjawab semua pertanyaan yang diajukan oleh sang pengadil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *