Perangkat Audio Murah di Promo 1212

Membeli berbagai barang pada saat promo 1212, tentu memberikan kita banyak keuntungan  untuk membeli berbagai barang. Baik itu headset, headphone, earphone maupun handsfree.

Benda tersebut tentu merupakan perangkat yang sudah tidak asing lagi bagi sebagian besar orang yang gemar mendengarkan musik. Perangkat suara tersebut sudah sangat familiar karena mungkin kita sendiri sering memakainya dalam kehidupan sehari-hari atau mungkin anda sendiri malah menyebut perangkat tersebut dengan satu nama saja (misal headset) untuk menyebut headphone, earphone dan handsfree?.

Jadi, pernahkan anda berfikir apa perbedaan diantara perangkat-perangkat tersebut?. Apa fungsi masing-masing perangkat tersebut dan termasuk jenis apakah perangkat yang anda gunakan tersebut?.

Berikut adalah penjelasannya.

 

  • Headset

 

Headset adalah sebuah perangkat audio dimana dua device digabung menjadi satu. Yaitu antara perangkat input (mikrofon/microphone) dan perangkat output (speaker). Untuk bentuknya sendiri, penggunaan istilah pada headset merujuk pada perangkat yang lebih besar, yang mana pada bagian speaker hampir bahkan menutupi telinga pemakainya. Hal ini bertujuan agar suara yang dihasilkan terdengar maksimal.

 

  • Headphone

 

Sekilas hampir tidak terdapat perbedaan antara headphone dengan headset, namun yang membedakannya adalah pada headphone tidak memiliki perangkat input (mikrofon). Tidak adanya mikrofon pada headphone tersebut sepertinya menjadi satu-satunya pembeda jika dilihat dari segi fungsinya.

 

  • Earphone

 

Nah pasti anda sudah sangat tidak asing dengan perangkat audio ini. Earphone sering kita dapatkan pada paket penjualan handphone. Menurut fungsinya, earphone memiliki fungsi yang sama dengan headphone. Namun, earphone memiliki bentuk yang lebih kecil dan ringkas sehingga mudah dibawa pergi kemana-mana.

 

  • Handsfree

 

Handsfree terlihat hampir sama dengan earphone, namun dengan disertai tambahan beberapa alat seperti mikrofon dan tombol fungsi. Tombol fungsi yang terdapat pada handsfee ini biasanya digunakan untuk menerima atau memutus panggilan, dial beberapa nomor panggilan terakhir, memainkan atau menghentikan pemutar media, dan beberapa tipe tertentu menyediakan tombol audio seperti play, pause, next, prev dan stop.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *