Nama Bayi Kembar untuk Baby Twins

Potret Menggemaskan Anak Kembar Ustad Solmed & April Jasmine


Mencari nama untuk anak kembar mungkin agak sulit dalam pemilihan katanya. Namun berikut ada beberapa nama bayi kembar yang bisa dijadikan pilihan oleh seorang ibu. 

  1. Nura Media – Nura Mecca =  Cahaya Medina – Cahaya Mekah. Nama yang sangat bagus menggunakan tempat lahirnya Nabi saw, sehingga bisa digunakan oleh bayi kembar yang beragama islam, khususnya bayi perempuan. 
  2. Adena – Adelia = keindahan – kemuliaan. Meskipun artinya tak sama namun juga bagus digunakan untuk bayi perempuan yang terlahir dalam keadaan kembar. Sebab kedua kata ini memiliki makna yang bagus untuk kehidupan mereka masing-masing. 
  3. Binar – Bintang =  sesuatu yang bercahaya – benda langit yang bercahaya. Nama bayi kembar ini memiliki arti yang hampir sama yaitu bercahaya. Juga bagus digunakan untuk bayi perempuan yang terlahir dalam kondisi kembar. 
  4. Calandra – Calantha = riang dan gembira – bunga yang mekar dengan cantik. Meskipun berbeda artinya namun secara visual namanya hampir sama sehingga bisa digunakan untuk bayi kembar berjenis kelamin perempuan. Sebenarnya jika dilihat dari satu sisi, kata-kata ini sama-sama memiliki makna kegembiraan sehingga digunakan sebagai doa agar nanti ketika sudah besar mereka selalu gembira. 
  5. Davida – Davina = disayangi. Kedua kata ini memiliki makna disayangi sehingga bagus digunakan agar bayi kembar tersebut selalu disayang oleh semua orang, digunakan untuk bayi perempuan. 
  6. Ghita – Ghina = indah, anugerah – kekayaan. Jika dilihat secara sekilas memang tak sama arti, namun kata pengucapannnya hampir sama. Namun makna mendalamnya anugerah sebagai sesuatu yang diberikan oleh Allah SWT baik berupa kekayaan, kepintaran ataupun hal lain sebagainya. Sehingga cukup nyambung jika dipasangkan. 
  7. Jannet –  Janettra = pengasih – berderajat tinggi. Nama bayi kembar yang hampir sama katanya namun tak sama arti, meskipun begitu kedua kata ini sama-sama memiliki makna yang baik. 
  8. Kalyani – Kalyana = beruntung. Kedua kata ini sebenarnya sama yang perbedaanya hanya sedikit saja pada huruf vocal di akhir kata. Selain itu, mempunyai arti yang sama sehingga sangat cocok digunakan untuk bayi perempuan yang kembar. 
  9. Latifa – Latika = sama-sama memiliki arti elegan, diharapkan dengan doa ini saat sudah besar bayi kembar ini elegan dan enak dilihat. 
  10. Odellina – Odellia =  sama-sama bermakna kaya, sehingga sangat bagus digunakan untuk bayi perempuan yang kembar dengan harapan orang tua agar anaknya selalu dalam keadaan kaya. 
  11. Priyanti – Priyanka = tercinta – terfavorit. Katanya hanya berbeda di huruf yang terakhir dan memiliki makna yang hampir sama. Bagusnya digunakan untuk bayi perempuan yang berjenis kelamin perempuan. 
  12. Radha – Radya = sukes – cantik. Kata ini mungkin bisa digunakan untuk anak kembar pengantin atau kembar sepasang laki dan perempuan. Juga bisa digunakan untuk anak perempuan dua-duanya tergantung keinginan orang tua sebab arti namanya sangat bagus. 
  13. Salma – Silmi  = sejahtera – damai. Kata yang tak sama namun memiliki makna yang hampir sama. Jika sejahtera maka kehidupan damai, sehingga bisa digunakan untuk bayi perempuan yang lahir kembar ataupun bayi kembar pengantin. Kembali ke orang tua ingin menggunakan nama yang mana. Nama-nama di atas semua mempunyai makna yang bagus. 

Bayi kembar yang tak semua orang tua bisa memilikinya sehingga menjadi anugerah terindah bagi orang tua yang melahirkannya. Sebagai bentuk kebahagiaan dan kecintaannya, pemberian nama juga sangat berpengaruh bagi seorang anak. Pilihlan nama terbaik, contohnya seperti di atas untuk nama yang memiliki makna mendalam. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *