Murah dan Mudah, Ini Dia Cara Efektif Untuk Perawatan Wajah

Selain dijadikan sebagai lalapan, ketimun ternyata juga bermanfaat untuk kesehatan kulit wajah. Ketimun yang dimanfaatkan sebagai masker wajah dapat membantu menghilangkan jerawat, mengurangi noda hitam, serta menghaluskan kulit wajah. cara  merawat kulit wajah dengan ketimun harus dilakukan secara rutin agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal sehingga membuat wajah lebih cerah dan bebas kusam. Berikut ini adalah beberapa manfaat lain yang bisa didapatkan dari perawatan wajah dengan ketimun :

  1. Mengurangi bintik hitam pada wajah

Bintik atau noda hitam pada wajah dapat diakibatkan dari paparan sinar matahari yang terik. Ketimun dapat digunakan untuk mengurangi bintik hitam tersebut. Caranya adalah dengan memarut ketimun hingga halus lalu oleskan parutan ketimun tersebut pada wajah dan leher secara merata.

  1. Menghilangkan kantung mata yang disertai bengkak

Ketimun memiliki kandungan asam askrobat yang dapat membantu mengurangi bengkak pada kantung mata. Caranya adalah dengan mengiris ketimun lalu letakkan irisan timun pada mata mata.

  1. Mencegah penuaan

Menggunakan masker ketimun secara rutin merupakan salah satu cara merawat kulit wajah yang dapat meremajakan kulit sehingga dapat mencegah penuaan sejak dini. Kulit akan terasa lebih segar dan kencang.

  1. Mengurangi dampak sinar matahari

Berada di bawah sinar matahari dalam waktu yang lama dapat berdampak buruk bagi kulit wajah. Ketimun dapat membuat kulit wajah menjadi dingin kembali yang diakibatkan dari panasnya matahari dan mengembalikan kulit wajah menjadi halus.

  1. Memperkecil pori-pori

Pori-pori wajah yang terbuka lebar akan menyebabkan kotoran-kotoran dari luar menjadi mudah masuk ke dalam lapisan kulit sehingga menimbulkan jerawat dan komedo pada wajah. Ketimun dapat digunakan untuk memperkecil  dan menutup kembali pori-pori yang sudah terbuka sehingga kotoran tidak akan bisa masuk ke dalam pori-pori wajah.

Itulah beberapa manfaat yang bisa didapatkan bila melakukan perawatan wajah dengan ketimun. Selain itu, cara merawat kulit wajah dapat dilakukan dengan bahan-bahan alami lainnya seperti madu, apel, sari lidah buaya, putih telur, lemon, jeruk, tomat, pisang, alpukat, dan lain-lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *