Model Baju Muslim Anak Perempuan untuk Lebaran

Memilih baju lebaran merupakan hal yang paling ditunggu, khususnya oleh anak perempuan. Ada berbagai macam model baju lebaran anak perempuan yang dapat dipilih untuk melengkapi suasana lebaran. Pada umumnya, model dan warna adalah alasan seorang anak perempuan menyukai baju lebaran yang dibelikan oleh orang tuanya.

Sebagai orang tua, tentu saja anda senang bila anak perempuan anda dapat mengenakan baju sebagaimana ajaran agama. Masa kanak-kanak merupakan masa yang sangat penting untuk menanamkan nilai-nilai agama kepada anak. Salah satunya dengan membiasakan mereka menggunakan baju muslim yang sesuai dengan tuntunan agama.

Momen lebaran merupakan momen yang tepat untuk membiasakan anak memakai baju sebagaimana aturan islam. Orang tua dapat membimbing anak untuk memilih baju lebaran anak perempuan yang selain membuat anak perempuan tampak semakin cantik, juga menutup aurat dengan baik. Berikut ini adalah beberapa model baju muslim yang dapat dikenakan oleh anak anda di hari raya.

Gamis atau Dress Muslim

Saat ini, gamis muslim untuk anak perempuan menawarkan model yang lebih beragam dan modern. Beberapa gamis muslim untuk anak perempuan tampak sederhana namun elegan. Gamis model ini memberikan keleluasaan dan ruang gerak bagi anak anda, dan dapat digunakan untuk kegiatan sehari-hari atau pergi ke TPA setelah lebaran usai.

Beberapa model lainnya membuat anak anda terlihat cantik dan modis dengan adanya hiasan seperti pita, aksen bunga, bahkan tile yang menjadikan anak anda tampak seperti putri. Sehingga selain sebagai baju lebaran, gamis tersebut juga dapat anak anda kenakan sebagai dress untuk pergi ke pesta.

Baju Muslim dengan Bawahan Celana

Bagi anak yang cukup aktif dan dinamis, baju muslim dengan bawahan celana sebagai baju lebaran anak perempuan anda dapat menjadi pilihan yang tepat. Bawahan celana akan membuat anak anda yang aktif dan energik dapat lebih bebas untuk beraktifitas dan bergerak kesana kemari.

Biasanya, jika anda membeli baju muslim untuk anak, baju tersebut sudah memiliki jilbab pasangannya. Namun, anda juga dapat membeli baju lebaran anak perempuan secara terpisah dan menggabungkan dengan jilbab yang nyaman sehingga anak anda merasa nyaman. Dan jangan lupa untuk memilih baju lengan panjang dan bawahan yang juga panjang agar anak anda terbiasa menggunakan pakaian yang sesuai dengan ajaran islam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *