Menebak Kepribadian Seseorang Berdasarkan Kopi Favoritnya

kumparan – Setiap orang memiliki jenis kopi favorit masing-masing. Hal tersebut karena kopi memiliki bermanfaat untuk tubuh, mulai dari mengurangi risiko serangan jantung hingga mengatasi stres saat kamu menghirup aromanya.

Tetapi tahukah kamu jika jenis kopi yang kamu minum setiap harinya rupanya dapat membaca kepribadianmu? Situs penjualan kopi online di Inggris, Coffee Tasting Club memberikan penjelasannya. Seperti apa?

  1. Si Penyuka Kopi Hitam Pekat

Kamu yang menyukai kopi hitam pekat adalah orang yang cenderung konservatif dan mematuhi peraturan yang berlaku. Kamu sadar bahwa terkadang suasana hatimu suka berubah dan menjadi lebih pendiam, tetapi ketika kamu menghirup seruput kopi hitam pekat, kamu menjadi seseorang yang bersemangat dengan kepribadian yang lebih terbuka. Tetapi setiap saat, kamu adalah orang yang bisa diandalkan.

  1. Penikmat Cappuccino

Kamu adalah social butterfly alias orang yang gemar berinteraksi dan memiliki banyak teman. Optimisme sudah mendarah daging di tubuhmu dan kamu mempunyai sisi artistik dalam diri yang ingin ditonjolkan.

Saat berada di kedai kopi, kamu merasa seperti di rumah dan gemar melakukan hal-hal yang membuat sisi artistikmu lebih terasah, seperti menggambar atau melakukan origami.

  1. Pecinta Latte

Orang yang suka meminum latte memiliki kepribadian yang lebih santai, ceria, hangat dan mampu menenangkan seseorang jika tertimpa masalah. Kamu tipe orang yang mampu berbicara lembut di depan orang lain dan tidak bisa marah-marah atau berkata-kata kejam karena kamu melukai orang tersebut.

  1. Espresso Mania

Kamu pecinta espresso bisa dibilang sangat-sangat mencintai kopi tetapi tidak ingin menghabiskan waktu berlama-lama duduk di kedai kopi. Kamu pekerja keras dan menyeruput kopi mampu membantumu lebih aktif dalam beraktivitas. Bisa dibilaing, kamu termasuk orang yang sangat aktif dan cekatan dalam bekerja sehingga terkadang kamu tidak bisa menoleransi orang yang berbuat salah.

  1. Frappuccino Lover

Stylish namun impulsif adalah dua kata yang mendeskripsikan pecinta frappuccino. Kamu sangat mengerti tentang fashion bahkan sebelum itu menjadi tren. Namun kamu sangat impulsif dan bertindak tanpa memikirkannya terlebih dahulu. Kamu bisa dengan cepat berpindah dari satu hal ke hal lain dengan sangat cekatan karena kamu tak ingin luput menangkap peluang yang bisa membuatmu lebih baik lagi.

  1. Artisan Coffee

Mengikuti tren fashion terbaru namun tidak terlalu mainstream adalah kegemaran si pecinta frappuccino. Ketimbang pergi ke kedai kopi yang sudah populer dan menjamur, kamu lebih memilih pergi ke kedai kopi yang memang menawarkan satu jenis kopi saja. Kamu banyak dikelilingi para hipsters tapi tapi kamu tidak berusaha menjadi hipsters, kamu nyaman menjadi dirimu sendiri.

Dari keenam jenis kopi ini, mana yang paling tepat menggambarkan kepribadianmu?

Sumber : kumparan.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *