Mau Kulit Bayi Tetap Sehat, Ini Tips Perawatannya

Anda perlu melakukan perawatan untuk menjaga kulit bayi agar tetap lembut, halus, dan terhindar dari alergi.  Kelembapan kulit bayi harus Anda perhatikan agar tidak mengalami kekeringan dan menimbulkan biang keringat serta masalah kulit lainnya. Berikut ini tips perawatan yang dapat Anda lakukan untuk kulit bayi agar tetap sehat.

  • Mandikan Bayi

Anda perlu memandikan bayi minimal sekali sehari untuk membuat tubuhnya tetap bersih dari kuman dan bakteri yang dapat menimbulkan infeksi. Anda bisa memandikannya pada pagi hari dan juga sore hari dengan menggunakan air hangat.

Ketika cuaca dalam suhu yang dingin maka Anda bisa mengelap bayi untuk membersihkannya dengan menggunakan handuk dan air hangat. Lap seluruh badan bayi hingga bersih terutama pada bagian sela-sela dan lipatan agar tidak ada kotoran yang menempel. Gunakan handuk yang lembut agar bayi tidak mengalami iritasi.

  • Gunakan Sabun Bayi

Saat memandikan bayi Anda gunakan sabun yang aman untuk bayi. Anda sebaiknya menggunakan sabun yang mengandung pro-vitamin B5 yang memiliki fungsi untuk menjaga kesehatan kulit bayi. Anda juga akan memberikan kenyamanan pada bayi saat mandi.

Pastikan sabun yang digunakan terbebas dari zat yang berbahaya.  Anda bisa memastikannya dengan melihat secara teliti komposisi yang ada di belakang kemasan. Lebih aman lagi jika Anda memilih sabun bayi yang telah teruji secara dermatologi.

  • Gunakan Baby Oil

Dalam perawatan kulit bayi Anda bisa menggunakan baby oil untuk menjaga kulit bayi dari lecet, kekeringan, dan iritasi. Sebab di dalam baby oil terdapat kandungan vitamin E yang sangat baik untuk kulit bayi. Baby oil ini akan memberikan kelembapan yang dibutuhkan kulit bayi. Anda dapat memberikannya pada bayi setelah mandi dan sebelum tidur di malam hari

  • Gunakan Bedak Bayi Berkualitas

Saat Anda akan menggunakan bedak pada bayi pilihlah yang telah mengandung pro-vitamin B5. Jika tidak hindari untuk memberikannya pada bayi karena akan membuat kulit bayi menjadi rentan terkena iritasi dan juga akan menjadi kering. Anda dapat memastikannya dengan melihat komposisi pada bagian belakang kemasan.

  • Siklus Udara yang Baik

Anda perlu memastikan bahwa ruangan di rumah memiliki siklus udara yang baik terutama pada bagian kamar tempa bayi ditidurkan. Tujuannya untuk menghindari kulit bayi dari biang keringat yang dapat menyebabkan iritasi dan membuat bayi menjadi rewel.

Anda juga perlu melakukan perawatan terhadap kulit bayi dengan memberikan nutrisi yang cukup. Jika bayi telah berusia lebih dari 6 bulan Anda bisa memberikan susu formula sebagai asupan pendamping ASI. Anda bisa mendapatkan susu bayi terbaik dengan mengunjungi website orami.com yang menjual perlengkapan bayi dengan kualitas terjamin dan harga terjangkau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *