Keunggulan Smartphone Vivo S1 Prime

main image

Keunggulan Vivo S1 Prime harus diketahui oleh mereka yang ingin membeli smartphone ini. Pasalnya, Vivo S1 Prime masih baru dirilis yakni pada Agustus 2020. Vivo S1 Prime sendiri pertama kali resmi diluncurkan di Burma, desain dan spesifikasinya hampir sama dengan Vivo S1 Pro yang dirilis di India pada awal tahun 2020 ini.

Spesifikasi Vivo S1 Prime juga menjadi kelebihannya, antara lain di sektor performa, kamera, desain dan layar, serta baterai. Penasaran dengan keunggulan Vivo S1 Prime? Berikut ini penjelasannya.

Keunggulan Vivo S1 Prime

Sebagai smartphone yang baru dirilis tentunya membuat para konsumen setia Vivo di dalam negeri menjadi penasaran dengan keunggulan dari Vivo S1 Prime ini. Smartphone Vivo terbaru pertama kali dirilis pada 12 Agustus 2020. Sebelum perilisan perdananya, seri S1 Prime dideskripsikan secara luas di Internet, meskipun belum dirilis secara resmi pada saat itu.

Nah, kehadiran resmi Vivo S1 Prime di pasar smartphone pun langsung diapresiasi. Terlebih dari para penggemar setia Vivo atau konsumen lain yang sangat menginginkan smartphone dengan spesifikasi mumpuni.

  1. Performa yang Tangguh

Keunggulan dari Vivo S1 Prime yang pertama sudah pasti pada bagian performanya. Pasalnya, smartphone besutan brand smartphone asal China ini hadir dengan dapur pacu yang andal. Untuk otaknya, ditenagai dengan chipset Snapdragon 665 (11nm) besutan Qualcomm.

Snapdragon 660 selanjutnya dapat meningkatkan kinerja pada kamera, Ai, dan game, terutama pada smartphone mid-range. Berkat fabrikasi 11 nm dan dukungan prosesor Kryo 260 octa-core, prosesor tersebut dapat berjalan pada kecepatan 2.0 GHz. Selain itu, GPU Adreno 610 juga didukung untuk grafis yang lebih halus.

Keunggulan lain dari Vivo S1 Prime adalah didukung oleh RAM 8GB, dengan memori internal 128GB. Jika memori internal tidak cukup besar, dapat ditambahkan dengan kartu microSDXC eksternal.

Dengan kombinasi dapur pacu, RAM yang andal, dan memori yang banyak, pengguna tentunya tak segan-segan menggunakan smartphone ini. Karena tidak akan ada kendala untuk bekerja atau bermain game.

  1. Kamera Belakang dan Kamera Depan

Bagi para penyuka fotografi khususnya yang menggunakan smartphone sudah tidak diragukan lagi akan kemampuan Vivo S1 Prime. Pasalnya, kamera belakang dilengkapi dengan quad camera. Keunggulan Vivo S1 Prime di sektor kamera belakang adalah lensa utamanya beresolusi 48MP, dengan aperture f/1.8 sebagai lensa wide angle.

Kemudian aperture 8 MP f/2.2 bekerja seperti lensa sudut ultra lebar. Kemudian kamera 2 MP untuk makro dan 2 MP untuk sensor kedalaman. Sedangkan untuk fungsi pembantu pengambilan gambar agar hasil foto menjadi lebih baik, terdapat HDR, panorama dan LED flash.

Sedangkan kamera depannya juga bisa diandalkan. Dengan kamera depan 16MP terpasang, sudah bisa menyenangkan para pecinta selfie.

  1. Display

Keunggulan lain dari Vivo S1 Prime adalah layarnya. Ukuran layar dari smartphone ini 6,38 inci yang menggunakan panel AMOLED. Kemudian rasio layar-ke-tubuh ~ 83,4 persen. Jika melihat ukuran layar pada tampilan Vivo, ponsel ini terlihat lebih lebar dan lega.

Belum lagi resolusi layar FHD + atau 1080 x 2340 piksel dengan aspek rasio 19,5: 9 dan memberikan kerapatan 404 ppi (piksel per inci).

  1. Kapasitas Baterai

Sebenarnya kapasitas baterai Vivo S1 Prime biasa-biasa aja. Pasalnya, Vivo S1 Prime mengandalkan baterai Li-Po non-removable berkapasitas 4500mAh. Meski begitu, Anda bisa mengandalkan fungsi pengisian baterai. Keuntungan dari Vivo S1 Prime dalam hal baterai adalah ia hadir dengan pengisian cepat atau fast charging 18W.

Seperti itulah keunggulan dari Vivo S1 Prime yang bisa Anda beli dengan harga sekitar RP. 4,2 jutaan. Dengan harga segitu, memperoleh smartphone dengan spesifikasi yang gahar sangatlah worth it. Terlebih lagi, prosesor yang digunakan termasuk paling gahar di pasaran smartphone di kelasnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *