Kebiasaan Makan Yang Bisa Bikin Gemuk

Memakan makanan yang mengandung lemak seperti gorengan dapat membuat tubuh menjadi gemuk. Maka dari itu jika seseorang sedang melakukan diet, mereka akan menghindari gorengan. Namun ternyata bukan hanya asupan makanan yang mengandung lemak yang dapat membuat tubuh menjadi gemuk. Kebiasaan makan yang tidak disadari kebanyakan orang juga mempengaruhi berat badan. Memang sudah menjadi kebiasaan, tentu sulit untuk dihindarkan. Tetapi ada baiknya anda mengubah kebiasaan makan anda agar tubuh menjadi lebih sehat dan juga sebagai bonus tubuh anda akan lebih langsing. Berikut kebiasaan makan tersebut yang harus anda hindari agar tubuh tidak semakin gemuk.

  1. Makan Terlalu Cepat

Jika anda sedang masa diet, maka ada baiknya anda perhatikan kebiasaan makan yang satu ini. Menurut penelitian mengunyah makanan yang terlalu cepat adalah salah satu hal yang membuat tubuh menjadi gemuk. Hal tersebut dikarenakan mengunyah makan terlalu cepat membuat proses pencernaan untuk mencerna makanan menjadi sulit dicerna karena proses mengunyah tidak benar. Selain itu juga makan terlalu cepat membuat anda akan makan lebih banyak karena belum merasa kenyang. Sementara mengunyah makanan secara perlahan akan membuat proses makanan terkunyah dengan benar dan akan lebih mengenyangkan.

  1. Memakan Mie dengan Nasi

Bagi orang Indonesia, mie goreng atau mie rebus biasanya dijadikan lauk sebagai teman makan nasi. Hal itu sudah menjadi kebiasaan makan yang lumrah. Namun ternyata kebiasaan makan tersebut tak baik bagi kesehatan terutama bagi seseorang yang sedang menjalani diet. Memakan mie goring atau rebus dengan nasi akan membuat tubuh semakin gemuk karena kandungan gula yang berlebih dalam satu waktu. Hal itu dikarenakan nasi adalah karbohidrat dan mie juga karbohidrat yang akan menghasilkan gula berlebih pada tubuh. Kemudian hal tersebut akan membuat gula berubah menjadi lemak pada tubuh dan sulit untuk dibakar.

  1. Kebiasaan Waktu Makan Yang Salah

Banyak orang yang melakukan diet dengan tidak makan sama sekali. Padahal hal tersebut justru akan membahayakan tubuh. Diet sendiri sebenarnya bagaimana kita bisa menjaga pola makan terutama waktu makan dan asupan makanan apa saja yang seharusnya dimakan saat makan pagi hingga makan malam. Menurut beberapa ahli gizi, ada baiknya anda mengonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat dan protein pada makan pagi atau makan siang, sedangkan untuk makan sore atau makan malam mengonsumsi makanan yang berserat seperti buah-buahan. Kemudian jika anda melihat jam tangan anda sudah menunjukan jam 8 malam atau 2 jam sebelum tidur.

  1. Melewatkan Waktu Makan

Diet yang benar apabila pola makan sudah diatur dan asupan makanan yang masuk sesuai dengan kalori perhari yang dibutuhkan. Kebanyakan oran melakukan diet dengan hanya makan 1 kali saja. Namun tak jarang justru sekalinya makan akan memakan apa saja dan menyebabkan asupan kalori menjadi banyak. Hal itu malah akan membuat proses pemakaran lemak menjadi sulit dan tambah gemuk. Ada baiknya jika makan sesuai waktu makan namun asupan makanan sesuai dengan kalori perhari Pentingnya memiliki jam tangan pria, tentunya membantu Anda agar makan secara teratur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *