Ini Dia Sekilas Tentang Senam Poco-Poco Nusantara 2018

Senam Poco-Poco yang Didukung Le Minerale Resmi Raih Rekor Dunia

Telah digelar dan dilakukannya secara serentak senam Poco-Poco jakarta “The Largest Poco poco Dance” pada 5 Agustus 2018 disepanjang kawasan Monumen Nasional hingga Bundaran Hotel Indonesia Jakarta. Acara ini diikuti oleh 65.000 orang peserta dengan menghadirkan instruktur sebanyak 1500 orang dan asisten instruktur sebanyak 1500 orang yang akan membawakan tarian poco poco secara serentak selama 10 menit. Selain itu turut hadir juga beberapa pejabat dan Menteri Negara yang ikut berpartsipasi menjadi peserta, dan acara ini langsung dibuka dan diikuti oleh Joko Widodo selaku Bapak Presiden Republik Indonesia. Senam Poco poco Nusantara 2018 yang dilakukan secara serentak ini telah berhasil tercatat sebagai senam dengan peserta paling banyak didunia.

Senam Poco poco Nusantara terbesar ini akan memasuki tahapan penjurian yang akan dilakukan oleh perwakilan dari Guinness World Records London yaitu MS Paulina, senam ini sebagai senam poco poco yang dilakukan dengan jumlah peserta paling banyak didunia. Senam poco poco ini merupakan jenis tarian tradisional khas Indonesia yang berasal dari Sangihe Talaud dan ini akan menjadi dari salah satu kekayaan budaya Indonesia.

Berikut sekilas tentang penyeleranggaraan senam poco poco Nusantara 2018 diantaranya yaitu :

  • Ajang Memperkenalkan Senam Poco Poco

Penyelenggaraan senam Poco Poco Nusantara ini sebagai bentuk kegiatan untuk memperkenalkan senam ini menjadi salah satu budaya asli Indonesia dimata internasional. Wakil Ketua Umum pemecahan Guinness World Records Poco Poco Dance mengatakan jika pihaknya merasa antusias membawa senam poco poco ini untuk diperkenalkan sebagai kekayaan budaya Indonesia kepada dunia dalam Guinness Worlds Records 2018.

  • Didukung Oleh Le Minerale

Didalam penyelenggaraan senam Poco poco Nusantara ini didukung oleh Le Minerale yang dengan bangga turut berkontribusi sebagai official mineral water partner dan akan memberikan dukungan penuh. Febri Hutama selaku Marketing Manager Le Minerale mengatakan Le Minerale sebagai official mineral water partner merasa sangat senang dan bangga menjadi bagian Senam Poco Poco Nusantara 2018 tercatat didalam Giunness Books of World Records 2018. Menurutnya dukungan yang diberikan Le Minerale mayora ini sejalan dengan 3 pilar Gerakan Indonesia Sehat yaitu move right, eat right, dan drink right. Le Minerale bagi kegiatan kegiatan yang positif akan selalu memberikan dukungan terbaiknya, sehingga akan tercapainya masyarakat Indonesia yang lebih sehat.

Itulah sekilas tentang penyeleranggaraan senam poco poco Nusantara 2018. Senam poco poco ini merupakan kebudayaan Indonesia dengan gerakanannya yang sangat mudah untuk dilakukan dan ini menjadi cara yang menyenangkan untuk memulai gaya hidup sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *