Ini Dia Beberapa Tips Aman Memilih Kosmetik Untuk Kulit Berjerawat

Bagi wanita yang ingin tampil cantik dan menarik pada saat mau mengikuti suatu cara, maka dia akan menggunakan kosmetik untuk mempercantik wajahnya, tapi bagaimana kalau ternyata wajahnya sedang berjerawat? Tentunya tidak mau dong jerawat di muka kamu semakin parah karena penggunaan kosmetik. Namun pada kenyataannya, tak sedikit dari mereka yang bersikeras menggunakan osmetik meskipun di wajahnya terdapat jerawat. Oleh karena itu, kamu harus memilih produk kosmetik yang aman bagi kondisi kulit wajah yang berjerawat. Lantas, bagaimana caranya? Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi, mari kita sama-sama simak saja langsung ulasannya di bawah ini :

  1. Perhatikan Komposisi Bedak

Sebaiknya kamu memperhatikan terlebih dahulu komposisis bedak yang akan kamu gunakan. Bedak yang mengandung merkuri, hidrokuinon, gelatin, atau chivet akan berdampak negatif bagi kulit, terlebih bagi yang berjerawat. Pemakaian bedak berbahan kimia tersebut jika digunakan dalam jangka waktu lama, bisa menimbulkan kanker pada kulit lho! Maka dari itu, kamu harus memilih bedak yang bebas dari gelatin, merkuri, dan sebagainya.

Seperti pada sebuah produk kosmetik yang bernama Safi, dimana komposisinya itu terbuat dari bahan-bahan alami. Mengingat terbuat dari bahan alami, tentu saja produk Safi ini sangat aman bagi semua jenis kulit, termasuk bagi kulit wajahmu yang ada jerawatnya. Bahkan yang lebih hebatnya lagi, produk kosmetik yang satu ini sangat aman dipakai meski dalam jangka waktu panjang.

  1. Pilih Bedak Yang Memiliki Kandungan SPF

SPF (Sun Protection Factor) berfungsi untuk sebagai tameng kulit dari sinar matahari. SPF mampu menangkal radiasi sinar UVB yang dapat membuat kulit terbakar. Semakin tinggi SPF yang dipakai, semakin lama pula kulit terlindungi dari pancaran sinar surya.

  1. Jangan Lupa Membersihkan Wajah Anda Sebelum Menggunakan Bedak

Mencuci muka adalah hal yang tidak boleh ditinggalkan setelah selesai beraktivitas. Apalagi bagi anda yang memiliki kulit berminyak, mencuci wajah dengan sabun muka akan membersihkan kotoran dan make up yang tertingggal dari pori-pori anda.

Demikianlah ulasan singkat mengenai beberapa tips ama dalam menggunakan kosmetik untuk kulit yang berjerawat. Pada dasarnya, masih banyak lagi tips-tips aman yang belum tersampaikan. Namun dikarenakan ketersediaan waktu yang terbatas, maka perjumpaan kita pada kesempatan kali ini hanya cukup sampai disini saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *