Dr. Arcandra Tahar, Pengharum Nama Bangsa yang Siap untuk Kembali

Satu lagi putra terbaik bangsa yang akan kembali untuk mengabdi pada Ibu Pertiwi. Beliau bernama Dr. Arcandra Tahar. Alumni Teknik Mesin ITB pada tahun 1994 ini memang tengah naik daun. Pasalnya, selain karena berbagai prestasi yang diukirnya, Dr. Arcandra Tahar juga merupakan calon mentri yang di gadang-gadang akan menggantikan posisi Sudirman Said. Jika ditilik dari bidang pekerjaan yang pernah ditekuninya, memang sangat mengharumkan dan menuai banyak decak kagum. Indonesia patut bergangga karena memiliki generasi emas berbakat seperti Bapak Dr. Arcandra Tahar. Jika anda ingin tahu banyak tentang profil beliau, jangan Khawatir. Artikel kali ini akan membahas tentang kiprahnya di dunia internasional. Berikut uraiannya.

Kiprah Dr. Arcandra Tahar dimulai pada tahun 1997, pada saat itu beliau menjabat sebagai asisten peneliti di Offshore Technology Research Center. Kemudian, pada tahun 2001, beliau mendapat kepercayaan untuk memegang jabatan yang lebih tinggi, yaitu sebagai peneliti Technic Offshore Research Center. Setelah 5 tahun berlalu, beliau bekerja sebagai Hydronynamics Lead FloaTec LLC selama 1 tahun. Setelah itu, Dr. Arcandra Tahar menjadi Principal and President Asia Pasific AGR Deepwater Development System pada tahun 2007 hingga 2009. Tidak cukup sampai di situ, beliau kemudian meraih jabatan yang lebih tinggi, yaitu sebagai Principal Horton Wison Deepwater Development System pada tahun 2009 hingga 2013. Dan yang terakhir, baliau menjadi President Petroneering pada tahun 2013 hingga sekarang.

Demikianlah sekelumit informasi tentang Bapak Dr. Arcandra Tahar yang berhasil dihimpun untuk anda sekalian. Memang pretasi yang telah diukir oleh beliau adalah prestasi yang terbilang luar biasa. Tidak mengherankan jika bangsa asing sangat menghargai dan menyegani beliau. Sehingga, beliau diberi kepercayaan menjadi pimpinan di beberrapa perusahaan besar berbasis teknologi. Selain itu, beliau juga dipercaya sebagai pimpinan dari berbagai organisasi ternama di Houston. Ini merupakan pencapaian yang luar biasa yang ditorehkan oleh putra Asli Indonesia. semoga artikel kani ini mampu menambah wawasan anda, terutama mengenai hal-hal seputar Dr. Arcandra Tahar. Sampai jumpa pada artikel penuh manfaat lainnya, dan salam sukses.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *