Cara Merawat Tas Wanita Branded Dari Segi Bahan

Bagi seorang perempuan memiiki harga tas wanita yang mahal bukan lagi hal yang aneh, malah wajib untuk dimilki. Ada dua alasan yang biasanya wanita modern miliki dalam memilih tas branded ternama. Alasan yang pertama adalah menunjukkan kelas sosial dalam masyarakat. Jika wanita yang meilih tas branded asli, maka pastilah kelas wanita tersebut akan terlihat bahwa ia adalah wanita yang sukses. Artinya mampu untuk membeli tas branded ternama yang tidak murah. Kemudian alasan kedua bagi seorang wanita memilih tas branded asli adalah karena biasanya tas yang mahal memiliki kontrusi dan struktur serta bahan yang tak pelu diragukan. Namun alsan kedua ini biasanya menjadi alasan paling sedikit bagi seorang wanita memilih tas wanita branded ternama. Namun apapu alasanya itu adalah hak dari setiap inidividu. Yang pastinya jika anda memiliki tas branded ternama, anda tak ingin jika tas mahal anda rusak. Untuk itu berikut anda tips atau cara merawat tas branded dari segi bahan yang bisa anda terapkan di rumah.

  1. Tas Berbahan Kulit

Kebanyakan tas branded ternama adalah terbuat dari bahan kulit. Untuk membersihkan tas yang berbahan kulit adalah dengan mengguakan sikat berbulu halus dengan disikat secara teratur untuk membersihkan debu. Namun sikatlah dengan halus. Kemudian jika terdapat noda, anda cukup membersihkan dengan menggunakan baking soda yang sebelumnya telah dicampur dengan air. Jangan sampai anda memrbersihkan tas kulit anda dengan detergent. Air hangat juga bisa anda gunakan untuk membersihkan tas kulit anda jika terkena noda. Hal yang paing penting yang harus anda hindari ketika anda memiliki tas yang berbahan kulit adalah hindari dari paparan sinar matahari secara langsung. hal ini akan membuat tas kulit anda berubah warna. Kemudian hindari juga terkena parfum karena akan merusak tas kulit anda.

  1. Tas Berbahan Suede

Tas berbahan suede atau tas yang memiliki tekstur kulit yang unik yaitu sudah disamak dan cenderung lembut sebenarnya sangat mudah. Hal yang paling anda harus hindari adalah jangan membersihkan tas berbahan ini dengan menyikatnya. Hal tersebut akan membuatnya menjadi cepat kusam dan juga akan keras. Jika terkena noda maka ada baiknya cukup dengan air saja dengan diusap pada tas yang hanya terkena noda saja. Kemudian jika tas berbahan suede anda terkena noda yang mongering, cukup bersihkan dengan penghapus pensil. Carilah penghapus pensil yang terbuat dari karet. Caranya cukup mudah, sapukan dengan lembut pada tas yang terkena noda mongering.

  1. Tas Berbahan Kain

Selanjutnya jika anda memiliki tas branded yang berbahan kain, maka ketika anda mencuci anda harus memperhatikan dengan benar. Jangan mencucinya dengan cara disikat karena akan membuat teksturnya menjadi berubah dan berbulu. Cukup hanya dengan dikucek dengan tangan maka tas branded anda akan aman. Kenudian jika anda hanya ingin menhilangkan debu yang terdapat pada tas kain anda sebenarnya cukup bersihkan dengan cara diusap dengan lemut. Namun jika debunya juga tidak hilang, anda bisa membersihkannya dengan vacuum cleaner yang kecil. Tapi hal tersebut hanya berlaku jika struktur dan kontruksi tas kain and kuat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *