Beberapa Kesalahan Paling Umum Saat Liburan Ke Luar Negeri Pertama Kali


Bepergian keluar negeri dengan pesawat pastinya biki sedikit tegang, karena alasan belum berpengalaman sebelumnya. Baik untuk liburan ataupun keperluan bisnis dan lain-lain. Selain tidak booking tiket pesawat murah ada beberapa kesalaha yang umum yang dilakukan travelers dan menjadi masalah di perjalanan. Untuk para travelers pemula jangan sampai hal ini terjadi, maka ada baiknya untuk membaca beberapa kesalahan dibawah ini. 

Membawa barang terlau banyak

Karena khawatir sewaktu waktu membutuhkan sesuatu saat diluar negeri. Semua barang di sekitar terasa menjadi penting dan ingin dibawa semua. Hal ini pastinya akan membuat anda repot sendiri dikarenakan banyak benda yang ujung-ujungnya tidak terpakai. Padahal sebenarnya berwisata di dalam dan luar negeri, kebutuhan kita bakal tidak jauh beda, utamnya soal seperti baju ganyi sampai gadget adalah hal yang paling penting.

Mempunyai agenda wista yang berlebihan 

Mumpung sedang diluar negeri, pastinya sebisa mungkin menjelajahi banyak tempat dalam waktu singkat. Hal ini memang wajar karena merupakan hasrat manusia, namun hal ini harus di buang jauh-jauh. Baiknya anda lebih fokus gimana caranya bisa memnfaatkan kesempatan, supata merasa dikejar-kejar waktu dan tidak bisa enjoy menikmati liburan. Pilih beberapa saja destinasi, dan juga harus mempunyai quality timer yang tidak terlupakan.

Tak berbaur dengan warga lokal

Salah satu esensi travelling ke tempat asing adalah kamu bisa memandang dunia lebih banyak bertemy dnegan orang ataupun ornag maupun hal-hal yang baru. Sama seperti liburan ke luar negeri, menfaatkan waktu untuk berbaur dengan warga lokal. Dengan begitu, bukan tidak mungkin mereka akan membantu atau memberi referensi yang dapat mempermudah perjalanamu. Kan bagus jika anda liburan dan bisa menambag teman baru.

Tidak mencari tau tentang budaya negara yang akan dituju.

Jika datang ke negeri orang, salah satu hal yang wajib banget dilakukan adalah riset. Berbeda daerah, pasti beda pula budaya dan kebijakannya. Namun mesti tahu apa saja larangan, peraturan, dan kebiasaan yang mereka punya disana. Jangan sampai kaena tidak thu, kita melakukan atau mengucapkn sesuatu yang bisa memantik masalah. 

Menukar uang di bandara 

Sebaiknya menukar uang yang dilakukan di Indonesia jauh hari sebelum keberangkatan. Menukar uang tunai di tempat wisata atau bandara di luar negeri, ada biaa ekstra yang anda bayar dan jumlahnya cukup besar. 

Jika terdesar sepeti kehabisa uang tunai disana, lebih baik tarik tunia lewat mesin ATM terdekat. Sejumlah bank, bahkan tidak memiliki biaya transaksi penarikan dalam mata uang yang lain. Selain itu nilai tukarnya juga akan otomatis terhiting saat melakukan transaksi. Sebelum tunai, pastikan dulu ATM tersbut terhubung dengan Mastercard ataupun Visa

Tidak menyiapkan obat pribadi

Karena negara punya karakterisik berbeda beda, mulai dari iklim, tata kota dan perbedaan jenis kulinernya. Pastinya perlu adaptasi untuk anda. Membawa obat obatan sangat penting. Seperti asma atau alergi, sebab antisipasi, obat generuk juga penting untuk disiapkan. 

Meninggalkan Salinan dokumen penting dan arsip

Hal penting adalah membawa salinana dokumen asli. Untuk berjaga-jaga, pastikan Anda sudah punya fotokopi paspor, visa dan dokumen penting lainnya.

Nah setelah anda membaca tips diatas, tidak perlu ragu lagi untuk berwisata ke luar negeri. Uanda bisa memakai jasa travel agent seperti misteraladin.com untuk memesan tiket pesawat, atau memilih paket tour luar negeri yang disediakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *