Beberapa Film Bollywood Terbaik Yang Bisa Kalian Tonton Ulang

10 Tahun Berlalu, Ini Kabar Terbaru Para Pemain Film 3 Idiots

Indusri film india atau yang sering sebut Bollywood yang memang setiap filmnya mempunyai ciri khas nya sendiri yang memang melekat di ingatan. Yang dimana setaip adegan filmnya dibumbui dengan tari dan nyanyainya. Yang dimana gaya ini hasil dari adaptasi panggung broadway. Perindustrian film india juga sangat produktif, yang dimana pada tahun 2009 bollywood mencetak rekor mampu membuat 1.288 judul fulm dengan berbagai Bahasa sedangkan rekor Hollywood hanya 606 judul film pada tahun 2008. Dan jika kalian sedang mencari film Bollywood yang terbaik untuk kalian tonton kembali, berikut ini merupakan beberapa film Bollywood terbaik.

  1. Lagaan

Yang dimana film india ketiga yang masuk nominasi academi awards di kategori best foreign language yang dimana film yang diproduksi pada tahun 2001. Film yang dibintangi oleh Aamir khan yang dimana sbertindak juga sebagai produser dan disutradarai oleh Ashutosh Gowariker. Meski berlakang belakang olahraga kriket, namun sebernarnya, lagaan sendiri adalah berupa film dimana perjuangan rakyat kecil yang melawan kekuasaan asing yang bertindak semena-mena terhadap mereka denga menaikan pajak yang tinggi. Banyak juga media internasiona yang mamsukan film ini, di daftar film terbaik yang mereka susun seperti BBC, majalah Empire dan Time.

  1. Dilwale Dulhania Le Jayange

Film ini diperankan oleh Shah Rukh Khan dan kajol yang dimana menjadi salah satu pasangan dengan kemistri terbaik di film. Yang dimana awal kesuksesan mereka salah satunya film ini yang diproduksi pada tahun 1995. Film ini disutradarai Aditya Chopra ini dianggap sebagai film fundamental yang mengubah pola dan gaya perfilman Bollywood. Film ini berhasil membawa pulang Best Movie di FilmFare Award, dan menjadi termasuk satu dari tiga fim india yang ditampilkan di buku 1001 Movie You Must see Before you Die, dan menjadi rekor film dengan penayagan terlama 20 tahun tanpa henti.

  1. 3 Idiots

Film 3 Idiots sendiri merupakan film comedi produksi tahun 2009 yang mendapatkan kesuksesan hampir di seluruh dunia. Yang dimana di negaranya sendiri film ini berhasil mendapatkan pendapatan terbanyak kedua sepanjang sejarah, di asia sendiri termasuk cina dan Indonesia merajai puncak box-office. Dan saat penayangan di amerika serikat, film ini juga endapatkan box-office yang cukup besar. Film ini merupakan Garapan seorang suradara Rajkumar Hirani dengan Aamir Khan yang bercerita tentang tiga mahasiswa dengan meamparkan pentingya Pendidikan bagi kehidupan bangsa dan setiap orang mebawa setumpuk masalah yang harus di hadapi.

  1. Kuch Kuch Hota Hai

Diperankan oleh Shah rukh Khan dan kajol dengan alur yang menyayat hati, yang membuat fil ini mendapatkan berbagai penghargaan di ajang FilmFare Award. Film ini merupakan debut dari sutradara karan Johar yang dimana mengusung pembaruan untuk sinema Bollywood menjadi lebih modern, bewarna dan dinamis. Dan tidak hanya di india saja proses sutingnya juga di Mauritius dan skotlandia. tidak hanya jaur cerita nya saja namun lagu dari jatin lalit yang sangat emorable.

  1. Taare Zameen Par

Film ini merupakan film karya Aamir Khan produksi tahun 2007, Aamir Khan sendiri sebagai aktornya. Produser dan sutradaranya untuk film yang dua tahun kemudian di distribusikan oeh Walt Desney Pictures yang berjudul Like Stars on Eart, dimana menjadi film pertama india yang di distribusi perusahaan film Amerika. Dan banyak hal onuental bagi perfileman india lewat film ini tidak hana didistribuskan oleh perusahaan amerika dan film ini juga menjadi fil pertama india yang menggunakan Teknik clay-animation, dan meraih best movie ajang FilmFare.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *