Bali United Studio Siap Memfasilitasi Youtuber Dian Widiyanarko

Bali Football on Twitter: "Bali United punya studio sendiri dan disewakan  untuk umum. Jadi klub Liga 1 pertama yang punya studio milik sendiri?…  https://t.co/0oYUT9g2Ga"

Manajemen salah satu klub Liga 1, Bali I United, ikut bereaksi setelah viralnya kasus Youtuber Dian Widiyanarko yang diprotes oleh merek outdoor lokal Eiger.

Dimana, klub berjuluk Serdadu Tridatu kebanggaan masyarakat Bali ini menawarkan salah satu unit bisnisnya berupa pemakaian sewa profesional studio secara cuma – cuma alias gratis. Youtuber Dian Widiyanarko boleh menggunakan fasilitas mewah yang berlokasi di Kedoya, Jakarta Barat untuk keperluan shooting konten Youtube nya.

“Kami selaku pemilik Bali United Studio yang berlokasi di Jakarta Barat mengundang Bapak Dian untuk menggunakan seluruh fasilitas studio kami secara gratis,” tulis resmi Bali United Studio.

Dalam isi surat tersebut, Dian boleh menggunakan faslitas secara gratis mencakup seluruhnya. Mulai dari 2 studio yang berukuran masing-masing 30×20 meter dan 12×24 meter.

Bukan hanya itu, Dian juga boleh menggunakan faslitas unit lampu studio dan kamera. Bahkan, hingga proses editing video, live streaming beserta jaringan internet, dan promosi di seluruh jaringan media sosial Bali United Studio.

“Semoga dengan apa yang kami tawarkan tersebut bisa digunakan oleh Bapak Dian untuk tetap semangat membuat konten terbaik di akun Youtube channel ‘Duniadian’, sambung surat yang ditandatangani Kepala Produksi dan General Manajer Bali United, Akhmad Nur Syamsu.

Kasus Dian sendiri berawal dari pihak Eiger yang melayangkan protes melalui surat resmi kepada dirinya. Mereka pihak Eiger memprotes video buatan Dian yang isi kontennya  mengulas tentang salah satu produk Eiger, yakni kacamata.

Pihak Eiger merasa tidak puas dengan hasil audio vidual, serta set lokasi video tersebut. Eiger mengganggap video ulasan buatan Dian ini justru membuat produk mereka ini terkesan kurang bagus.

“Dari poin keberatan tersebut kami berharap Saudara dapat memperbaiki dan/atau menghapus konten review produk kami yang saudara unggah di channel Youtube milik saudara,” isi potongan surat dari Eiger.

Surat protes dari Eiger tersebut langsung direspon Dian Widiyanarko. Ia mengaku kaget telah mendapatkan surat teguran dari Eiger karena ia merasa video ulasannya itu tidak menyalahi aturan.

“Lebih kaget lagi baca poin keberatannya. Saya kan review produk gak ada endorse. Kalau anda endorse atau ngiklan boleh lah komplain begitu. Lha ini beli, gak gratis, lalu review pake alat sendiri,” tulisnya.

Dian merasa kecewa atas tindakan Eiger pada dirinya. Padahal selama ini ia mengaku telah menjadi pelanggan setia merek outdoor tersebut.

“FYI saya ini konsumen setia EIGER sejak lama. Tapi okelah kalau anda keberatan, saya terima keberatannya dan saya mohon maaf. Tapi permintaan untuk menghapus, sory gak bisa,” cuit Dian.

“Mulai hari ini saya tidak akan beli produk anda lagi dan tidak akan mereview di channel saya lagi. Biar hanya youtuber bintang lima dengan alat canggih saja yang mereview produk anda,” lanjut Dian Widiyanarko.

Alamat Bali United Studio

Jalan Duri Utama Raya Np. 43, RT.011 RW. 007 Duri Kelapa, Kebon Jeruk, Jakarta 11510, RW.7, Duri Kelapa, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, DKI Jakarta 11510.

Fasilitas Bali United Studio 1

Memiliki ukuran 30x24m dengan rincian sebagai berikut :Ridging & Catwalk – Limbo, AC (central), Make up room, VIP romm + private toilet – Toilet, Changing room, Workshop (Gudang), Mushola, Monitoring room, Lounge area, Canteen Area, Limbo (5.2m x 11.8m). Selain itu, tersedia juga varian durasi studio dan berbagai ukuran studio dan ruangan lainnya.

CONTACT VIA WHATSAPP

Studio Office : +6288293353247

Deasy : +62815-8211-288

Ranggi : 0878-8001-1465