Abstrak dan Download Jurnal Biologi terakreditasi Internasional: Extraction of oil from microalgae for biodiesel production: A review

Extraction of oil from microalgae for biodiesel production: A review

Abstrak

Bertambahnya jumlah CO2 di atmosfir dan diiringi dengan berkurangnya jumlah bahan bakar fosil telah meningkatkan minat komersial terhadap  bahan baru terbrukan. Oleh karena itu, fokus utama jurnal biologi terakreditasi internasional  ini adalah menjelaskan bagaimana menghasilkan energi terbarukan yang dikembangkan dengan menggunakan alga.
 
Energi terbaharukan tersebut kembangkan dengan menggunakan lemak/lipid yang diekstraksi dari mikroalga kaya lemak. Metode ekstraksi lemak dari mikroalga tersebut adalah hal yang krusial dan wajib dikuasai.

Jurnal ini berisi berbagai metode mengekstraksi minyak dari alga dengan fokus pelarut organik dan metode pelarutan cair. Jurnal ini dapat Anda gunakan untuk referensi yang terpercaya karena telah memiliki aktreditasi Internasional.
Link Download Jurnal Biologi terakreditasi Internasional: Extraction of oil from microalgae for biodiesel production: A review