6 Cara Cerdas Menyakinkan Client Saat Meeting

Apakah anda seorang yang bekerja di bidang marketing? Jika iya pastinya anda orang yang langsung berhubungan dengan client. Saat bertemu client, first impression sangat diperlukan bahkan dibutuhkan. Mengingat kesan pertama itu akan menentukan apakah perusahaan anda nantinya bisa bekerja sama atu tidak.  Maka dari itu dibutuhkan trik-trik jitu untuk menyakinkan client bahwa anda adalah orang yang tepat dan bisa memberikan solusi. Berikut tipsnya.

  1. Jangan Bergadang Sebelumnya

Saat berhadapan dengan client anda membutuhkan fisik yang prima. Hindari membuat bahan presentasi sehari sebelum meeting karena justru anda akan tampak kelelahan di hari pertemuan dengan client. Jika ada situasi yang mengharuskan ada untuk tidur malam, siapkan obat tetes mata untuk membuat mata anda segar dan minumlah air putih yang cukup.

  1. Datanglah Tepat Waktu

Sebagai orang yang profesional, tentunya anda harus bisa mengatur waktu agar tidak merugikan orang lain. Disarankan datang satu jam sebelum client datang. Dengan begitu anda akan bisa mempersiapkan diri untuk bertemu dengan client. Sebaliknya, client pun akan menganggap anda sebagai orang yang disiplin. Hal ini saja bisa membuat nilai plus untuk kesan pertama client.

  1. Tampil Trendi Seperti Businessman

Saat bertemu client, anda juga harus memperhatikan penampilan anda. Anda bisa mengenakan kemeja dan dasi atau pakaian santai namun elegan seperti kemeja batik. Toko online yang praktis ini tentunya bisa memudahkan anda untuk mendapatkan kemeja batik sesuai gaya anda. Lihat koleksi kemeja batik pria terbaru disini.

  1. Bersikap Ramah Dengan Menjadi Pendengar Yang Baik

Meskipun karakteristik client anda tidaklah seperti yang anda harapkan, anda harus bisa mengatur emosi dan sikap. Bersikaplah raman tamah dengan menjadi pendengar yang baik. Mengingat client ibarat seorang pembeli dan anda seorang penjual. Tentu penjual harus melayani pembeli dengan baik agar terus bisa bekerja sama yang saling menguntungkan.

  1. Perhatikan Kosa Kata Dan Nada Bicara Anda

Jika ingin memberikan solusi, sebaiknya persiapkan kalimat atau kata-kata yang terstruktur dengan baik. Selain itu perhatikan juga nada bicara anda jangan sampai membuat client menganggap anda temperamental karena menggunakan nada bicara yang tinggi.

  1. Jangan Lupa Bawa Gadget

Handphone dan laptop adalah barang elektronik yang wajib anda bawa saat rapat. Handphone berfungsi untuk memberi kabar dan berjaga-jaga anda datang terlambat sedangkan laptop berguna sebagai media untuk anda melakukan presentasi.