6 Bisnis Online Rumahan Yang Bisa Anda Coba

Product Image

Jika anda sedang menganggur tidak punya pekerjaan. Atau anda ingin memiliki pekerjaan tambahan yang bisa dikerjakan di rumah namun cukup menjanjikan? Jangan khawatir, karena sekarang ini sudah banyak pekerjaan/usaha yang bisa dilakukan di rumah dengan pendapatan yang lumayan besar. 

Salah satu usaha/pekerjaan yang bisa anda lakukan adalah bisnis samsung s20 online rumahan. Adapun kelebihan bisnis online ini diantaranya, bisnis secara online ini memiliki kebebasan tidak banyak aturan seperti di kantor, bisnis online ini tidak membutuhkan modal yang besar, dan bisnis online ini memiliki penghasilan yang tidak terbatas. Berikut 6 Bisnis online rumahan yang bisa anda coba :

  1. Reseller

Bisnis online rumahan yang pertama adalah reseller. Reseller ini hampir mirip dengan pedang retail. Dimana, reseller harus membeli terlebih dahulu barang dari produsen dengan jumlah yang banyak supaya bisa mendapatkan harga murah. Kemudian barang tersebut langsung dijual kepada konsumen atau menawarkan program kerjasama dengan sistem dropship. Reseller ini akan mendapatkan keuntungan yang lebih besar karena mendapatkan barang dengan harga murah dari produsen, namun risiko yang harus ditanggung juga cukup besar teruatama saat barang tersebut tidak laku dijual.

  1. Jualan Online

Bisnis online rumahan selanjutnya adalah jualan secara online. Sekarang ini jualan secara online menjadi lebih mudah, karena anda bisa berjualan lewat media sosial (Facebook, Instagram, YouTube, Grup WA, dan lain sebagainya) atau bisa juga di marketplace. Salah satu kelebihan dari jualan online ini adalah memiliki jangkauan pasar yang lebih luas. Selain itu, cara menjalankan jualan online ini cukup mudah, hanya dengan bermodalkan laptop dan koneksi internet anda sudah bisa menjalankan bisnis ini di rumah atau dimana saja anda berada.

  1. Desain Grafis

Salah satu bisnis online yang bisa anda lakukan di rumah adalah desain grafis. Memang untuk menjadi seorang desain yang profesional anda membutuhkan jam terbang yang lebih dengan banyak portfolio desain. Dalam hal ini anda bisa menjual desain-desain yang dibuat di marketplace. Nah, untuk awal-awal ketika mulai berjualan di marketplace desain, anda jangan mudah putus asa, karena tidak ada yang namanya desain yang jelek hanya tergantung pada kecocokan konsumen saja.

  1. Jasa Pembuatan Website

Jika anda memiliki kemampuan coding, maka cobalah untuk membuka jasa pembuatan website. Karena di era digital ini banyak sekali pelaku bisnis, seperti UKM, Perusahaan, Starup dan usaha lainnya yang membutuhkan jasa pembuatan website. Website ini berfungsi untuk mempresentasikan bisnis dan memperkenalkan produk yang anda jual lebih luas lagi melalui internet. 

  1. Jasa Pembuatan Aplikasi

Seperti yang diketahui bahwa aplikasi sekarang ini juga tidak kalah menjanjikan dengan website. Apalagi sekarang ini semua sudah serba menggunakan perangkat smartphone. Tentunya hal ini bisa menjadi peluang bisa bisnis untuk anda tawarkan jasa pembuatan aplikasi kepada potensial-potensial buyer. Anda tidak perlu membutuhkan kantor untuk pengerjaan aplikasi ini, namun anda bisa mengerjakannya di rumah asal tersedia koneksi intenet saja. 

  1. Youtuber

Bisnis online rumahan lainnya yang bisa anda lakukan adalah menjadi seorang Youtuber. Seperti yang diketahui sekarang ini profesi Youtuber sedang naik daun, sehingga banyak orang yang berlomba-lomba ingin menjadi seorang Youtuber yang sukses. Bahkan, sekarang ini banyak artis-artis di Indonesia yang memiliki channel Youtube pribadi. Kalau anda mau mencoba menjadi Youtuber, cobalah membuat channel yang isinya sesuai dengan hobi dan kemampuan yang anda miliki. Misalnya channel olahraga beladiri atau tutorial lainnya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *