3 Model Hijab Sesuai Bentuk Wajah

Behijab memang bukan sekedar budaya, melainkan kewajiban bagi seorang Muslimah. Seiring berjalannya waktu kini hijab hadir dengan berbagai variasi kekinian. Walaupun hijab menjadi modern sedemikian rupa, namun tidak membuang unsur syari’at Islam. Kini hijab dan baju gamis hadir menjadi lebih berwarna, serta memberi kesan ceria. Namun pada faktanya, tidak semua hijab itu cocok dengan seorang wanita, hal ini dikarenakan kurang memahami dalam memilih hijab. Nah berikut ini ada 3 tips memilih hijab sesuai bentuk wajah.

Hijab Bahan Katun (Wajah Kotak)

Hijab berbahan spandek yang lentur itu, tentu tidak akan cocok dengan seorang yang berwajah kotak atau berahang lebar. Disarankan bagi yang berwajah kotak untuk memakai hijab yang berbahan katun. Bahan hijab katun yang kaku ini, dapat membantu bentuk wajah kotak menjadi bentuk wajah yang proposional serta terlihat lebih anggun.

Hijab Bahan Spandek (Dagu Panjang)

lain hal nya dengan hijab berbahan katun yang kaku, hijab berbahan spandek ini sangat lentur. Hijab ini disarankan untuk wanita yang memiliki dagu panjang. Hal ini dikarenakan, hijab bahan spandek akan mengikuti alur wajah dan akan menyamarkan bentuk dari dagu yang panjang tersebut.

Hijab Pashmina Chiffon (Tembem/Chuby)

Bahan hijab dari Pashmina Chiffon yakni licin serta kaku. Bahan ini sangat cocok untuk wanita yang memiliki wajah tembeb atau chuby. Hijab ini bisa mempermudah penggunaan hijab serta dapat menyamarkan wajah tembem dan tentunya akan terlihat lebih menawan serta elegan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *