Resep Soto Ayam Spesial Santan

Resep dan Cara Membuat Soto Ayam yang Lezat, Gampang Kok!


Ada salah satu kuliner Indonesia yang tak hanya populer tetapi juga enak. Hidangan kuliner tersebut yaitu soto. Salah satu jenis soto yaitu soto ayam. Bagi Anda semua yang ingin tahu lebih tentang cara membuat soto ayam lezat, Anda dapat langsung saja menyimak info di bawah ini. Pastinya kita semua lebih baik mengetahui resep mudah buat hidangan makanan soto ayam enak ini. Hal tersebut dikarenakan supaya kita bisa dimudahkan jika ingin menyajikan hidangan terlezat untuk keluarga. Salah satu resep membuat sajian soto ayam yang lezat yaitu Soto Ayam Spesial Santan.

Tentunya hidangan soto ayam spesial santan ini sangat terkenal dan banyak penggemarnya terutama bagi mereka yang gemar makanan bersantan. Selain soto berkuah bening, soto santan juga tak kalah penggemarnya. Anda bisa membuat hidangan soto ayam spesial santan ini sendiri di rumah. Untuk membuat hidangan soto ayam spesial santan tersebut diperlukan bahan-bahan sebagai berikut. Anda bisa menyiapkan 1 ekor saja ayam, daun salam 1 lembar, serai 1 batang yang telah digeprek, jeruk nipis 1 buah, tomat 1 buah yang telah dipotong, daun bawang 2 batang yang telah dipotong, bubuk ketumbar 1/2 sdt , bubuk merica 1/2 sdt , kara santan 1 bungkus, Garam, air matang dan gula secukupnya. Bahan lain yang diperlukan yaitu 6 siung saja bawang merah, bawang putih 4 siung, jahe 1 ruas dan kemiri 2 buah.

Sedangkan cara untuk membuat hidangan soto ayam spesial santan ini yaitu sebagai berikut. Hal pertama yang dapat Anda lakukan untuk membuat hidangan soto ayam spesial santan tersebut yaitu dengan menumis bumbu halus sampai beraroma harum. Lalu setelah itu, Anda bisa memasukan serai dan juga daun salam. Tahap pembuatan hidangan soto ayam spesial santan yang selanjutnya yaitu dengan memasukan air, memasukan garam, ketumbar, merica, gula serta perasan air jeruk nipis secukupnya saja. Lalu setelah itu, langkah membuat hidangan soto ayam spesial santan yang selanjutnya adalah mengaduk semuanya hingga merata dan lalu tunggulah hingga mendidih. Lalu kemudian masukanlah ayam dan ditunggu sampai ayamnya menjadi benar-benar empuk. Baru setelah itu, kemudian Anda bisa memasukan santan kara. Langkah selanjutnya yaitu diaduk kembali sampai merata dan juga mengental. Tahap pembuatan hidangan soto ayam spesial santan yang selanjutnya yaitu dengan mencampurkan tomat serta daun bawang di dalamnya. Aduklah lagi hingga benar-benar telah tercampur rata. Kalau dirasa ayamnya telah empuk, maak matikan kompor serta siap untuk disajikan.

Penyajian hidangan soto ayam spesial santan ini terserah atau sesuai selera Anda. Bahan pelengkap dapat Anda taburkan di bagian atasnya. Sekian saja ulasan resep mudah buat hidangan makanan soto ayam enak kali ini yang lebih baik diketahuii oleh Anda semua khususnya untuk mereka yang ingin menyajikan hidangan terlezat untuk keluarga. Dengan bahasan di atas, maka Anda bisa semakin mengerti cara tepat membuat sajian soto ayam yang lezat. Sampai sekarang masih ada beberapa orang yang tidak tahu jelas apa saja resep mudah buat hidangan makanan soto ayam enak. Dengan artikel sederhana kali ini, semoga Anda dapat lebih paham mengenai cara tepat membuat sajian soto ayam yang lezat. Selamat mencoba resep mudah buat hidangan makanan soto ayam enak. Soto ayam tentunya sangat lezat jika disantap pada saat dingin atau saat hujan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *